kuasa Tuhan di Setiap Tahun





Dalam menyongsong tahun yang baru ini mungkin sebagian dari kita merasa senang dan bersemangat namun ada pula rasa was-was dan kuatir. Perasaan itu sangatlah wajar dialami oleh setiap kita sebagai manusia yang terbatas dan tidak sempurna. Dunia akhir-akhir ini seringkali membuat kita kehilangan kepercayaan kita pada orang-orang sekitar kita, membuat kita meragukan kuasa Tuhan yang besar dapat terjadi dalam hidup kita.

Keadaan dunia tidak akan semakin membaik karna kita sudah memasuki akhir jaman. Dunia akan semakin jahat dan begitu pun mereka yang bersahabat dengan dunia. Bagi orang yang tidak percaya dan tidak mengenal Allah mereka akan merasa ketakutan dan berpikiran negatif. Mereka yang tidak percaya, yang tidak sungguh-sungguh percaya, dan mereka yang tidak mengenal Allah akan terbawa oleh arus dunia yang menyesatkan. Begitu juga mereka yang meragukan kuasa Tuhan.

Orang yang meragukan kuasa Tuhan, orang yang tidak percaya, yang tidak sungguh-sungguh percaya, dan yang tidak mengenal Allah tidak akan pernah merasakan damai sejahtera, kasih Tuhan dan kuasa Tuhan dalam hidup mereka sepanjang tahun yang baru ini. Kita sebagai orang yang percaya dan mengenal Tuhan haruslah percaya dan tidak meragukan kuasaNya bagi hidup kita.

Mungkin saat ini anda mengalami tekanan hidup yang berat seperti dalam masalah keluarga anda, masalah keuangan dan ekonomi yang sulit, masalah dalam pelayanan anda dimana mungkin anda merasa sedang kering dan perlu sentuhan Roh Kudus, masalah persahabatan dan pertemanan anda dimana mungkin ada merasa kesepian atau adanya gesekan dengan teman dan kerabat anda, masalah dalam pekerjaan anda, masalah dalam study anda, masalah kesehatan anda, maupun yang lainnya.

Bawalah semua itu pada Tuhan. Carilah Dia, panggil Dia, katakan semua pergumulan anda padaNya. Setiap rencana anda, setiap beban anda, semua yang akan anda lakukan di tahun ini dan apapun yang anda ingin capai di tahun ini, bawalah kepadaNya. Tuhan mendengar setiap doa-doa kita, Ia mendengar setiap keluh kesah kita, Ia mengerti dan perduli akan persoalan hidup kita.

Biarlah Dia yang berkuasa untuk memberkati hidup kita, biarlah Dia yang menjawab setiap permohonan kita, menyembuhkan setiap tubuh dan hati kita, biarlah kehendakNya yang terjadi dalam hidup kita. Bawa semua itu dalam doa dan percayalah padaNya. Percayalah Ia sanggup untuk mengadakan mujizat di hidup kita. Lakukanlah bagian kita dengan sungguh-sungguh dan sisanya serahkan pada Tuhan.

Hiduplah kudus di hadapan Tuhan, lakukanlah perintahNya dengan setia dan tidak bersungut-sungut, hiduplah selalu di jalanNya. Karna dengan bersama Tuhanlah engkau tidak akan tersesat. Ikuti Dia kemanapun Dia menuntunmu. Percayalah bahwa dia tidak akan membuatmu tersesat ataupun terjatuh sampai tergeletak. Percayalah akan kuasaNya. Niscaya hidupmu akan berhasil dan beruntung. Engkau akan menjad kepala dan bukan ekor, serta engkau akan selalu naik dan tidak pernah turun.

Kiranya di tahun ini kita dapat hidup kudus di hadapan Tuhan dan selalu yakin dan percaya akan kuasaNya yang ajaib yang akan terjadi di dalam kehidupan kita.

Yosua 3 : 5 “ Kuduskanlah dirimu, sebab besok Tuhan akan melakukan perbuatan yang ajaib di antara kamu.”

Tuhan Yesus memberkati

Selamat tahun baru





Comments

Popular Posts