HEBAT DALAM KELEMAHAN - renungan kristen kisah inspirasi



Bacaan: Mazmur 41

Bai Fang Li. Seorang tukang becak, yg sepanjang hari mengayuh becak serta memberikan jasanya dengan imbalan seikhlasnya dr para pelanggannya. Tubuhnya kecil, tinggal di sebuah gubuk reot yg nyaris sdh mau rubuh, bersama para pemulung dan tukang becak lainnya. Penghasilan seharinya bisa saja ia pakai utk makanan dan minuman juga pakaian yg layak baginya. Tapi, ia selalu sumbangkan penghasilannya utk sebuah Yayasan sederhana yg mengasuh ±300 anak yatim di Tianjin. Hampir 20thn Bai Fang Li menggenjot becaknya utk membantu anak2 yatim itu. Saat berusia 90thn, dia mengantarkan tabungan terakhirnya pd Yayasan itu sebesar RMB500(Rp 650.000) karena katanya ini adalah penghasilan terakhirnya sebab tidak mampu lg mengayuh becak. Bai Fang Li wafat pada usia 93thn, dalam kemiskinannya. Sekalipun begitu, sepanjang hidupnya, ia telah memberikan bantuan dana sebesar RMB350.000(Rp 455 juta) pada Yayasan Yatim Piatu itu. Foto terakhir yang orang punya mengenai dirinya adalah foto yg bertuliskan, "Sebuah CINTA yang istimewa utk orang yg teristimewa dan luar biasa". 

Jika Bai Fang Li, yg bukan orang Kristen mengerti arti memberi dan berkorban bagi orang lain, bagaimana dengan kita yang adalah pengikut Kristus?? Yg jelas2 diberi teladan berkorban oleh Yesus? Sikap Yesus yg sepanjang hidupNya senantiasa mengasihi dan menolong orang lain, membantu siapapun tanpa memandang keadaannya. Tuhan Yesus yg berkorban banyak bagi orang2 yg mengasihi ataupun tidak mengasihiNya. Adakah sifat Yesus itu didalam diri setiap kita??? Mungkin tidak semua, tapi kita bisa berusaha!! 

Mazmur 41:2
"Berbahagialah orang yang memperhatikan orang lemah! TUHAN akan meluputkan dia pada waktu celaka." 
Kita bukan orang yg KUAT, bahkan kita ini lemah, tidak berdaya. Tapi, bukankah setiap kita diberi kuasa yg dari padaNya utk melakukan setiap perkara yg Ia percayakan utk kita lakukan? Berarti, kita bisa melakukan hal yg Tuhan Yesus lakukan. Caranya? Berdoa dan berusaha! Tidak ada akibat jika tidak ada sebab. Tidak akan ada hasil jika tanpa usaha! 
❕MARI BELAJAR HEBAT DALAM KELEMAHAN KITA, KARENA YESUS AKAN MEMAMPUKAN KITA!!! Melayani orang yg lemah jauh lebih baik daripada merasa lemah utk melayani. Kita pasti Bisa! 

Hari ini, mari minta Tuhan memberikan kita hati utk peka terhadap dunia sekitar. Kasih Yesus yg ada dlm kita, harus kembali kita bagikan bagi banyak orang, sampai bumi penuh dengan kemuliaanNya. Kita sudah menerima kuasa, utk memberitakan kasihNya. Selamat beraktivitas, selamat menjadi Hebat diatas Kelemahan kita, bersama Yesus yg terlampau HEBAT!


 TUHAN YESUS memberkatiii😊😇

Comments

Popular Posts