BALON UDARA TANPA UDARA - renungan harian kristen






Balon udara akan kita jumpai saat festival balon udara tiba. Ada ratusan balon udara yang siap diterbangkan dan bisa membawa beberapa orang untuk melihat kota dari tempat tinggi. Sebelum balon itu terbang, maka balon udara itu harus dikembungkan dengan pembakar sehingga ada udara-udara yang memenuhi seluruh balon.


Apabila balon udara tersebut sobek, maka udara yang berada di dalam balon akan keluar dan menjadi kempes sehingga membahayakan para penumpang. Walau cukup menyenangkan namun harus tetap waspada saat menaiki balon udara.


Hidup kita seperti balon udara. Jika kita ingin terbang tinggi, maka kita harus mempunyai alat “pembakar”. Alat pembakar yang akan mengembangkan roh dan semangat kita adalah ketika kita membaca firman dan bersekutu dengan Tuhan.


Kita harus tetap waspada saat hidup di tengah-tengah dunia, karena iblis selalu membawa pedang-pedang jahatnya untuk mengempeskan roh semangat yang kita miliki. Balon udara yang sobek dan rusak, tidak akan bisa dipakai lagi. Demikian juga dengan kita, saat kita kehilangan roh semangat di dalam Tuhan maka hidup kita pun menjadi tak berarti lagi.


"Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!" 2 Tawarikh 15:7


Tuhan Yesus memberkati..

Comments

Post a Comment

Popular Posts