"S A H A B A T" - renungan kristen





Ada pepatah yang berkata: "Seribu teman itu kurang, namun satu musuh itu kebanyakan." Siapa yang berpegang pada prinsip tersebut tentu akan menjaga hidupnya begitu rupa sehingga pertemanan itu bisa bertahan lama bahkan abadi. Namun mungkinkah itu?



Disisi lain, ada istilah:"Didunia ini tidak ada sahabat sejati, yang ada adalah kepentingan abadi." Artinya, sahabat pun bisa dikorbankan demi sebuah kepentingan pribadi yang bernama ambisi. Inilah mungkin yang di sebut dengan Hopeng Ciak Hopeng. Mengerikan bukan?



Apa dan bagaimana Sahabat menurut Alkitab? Raja Salomo menulis: "SEORANG SAHABAT MENARUH KASIH SETIAP WAKTU, DAN MENJADI SEORANG SAUDARA DALAM KESUKARAN."(Amsal 17:17).



Dalam hidup ini, membangun hubungan pertemanan memang baik, namun alahkah indahnya bila kita bisa menemukan "Sahabat-Sahabat" seperti yang dimaksud oleh Raja Salomo diatas. Menaruh Kasih setiap waktu itulah kunci persahabatan. Kasih akan memurnikan setiap motivasi yang salah dalam persahabatan. Be wise!



Carilah pertemanan dan bangunlah persahabatan yang benar niscaya hidup kita akan diwarnai dengan tawa ria dan BUKAN penuh dengan tangisan penderitaan.



"Persahabatan itu seperti tangan dan mata, saat tangan terluka, mata pun menangis. Saat mata menangis, tangan lah yang menghapus air mata." Tuhan Yesus memberkati.

Comments

Popular Posts