Prayer = The ultimate lifestyle




Doa adalah komunikasi kita pada Tuhan. Seringkali kita terlalu sedih atau terlalu bahagia sehingga lupa untuk berdoa pada Tuhan. Doa bukanlah suatu yang biasa. Seperti kita tidak dapat hidup jika tidak berinteraksi atau berkomunikasi dengan orang lain begitu juga kita tidak dapat hidup tanpa berkomunikasi dengan Allah.

Mengapa kita harus menjadikan doa sebagai gaya hidup utama kita?
1.    Karna kita hidup oleh belas kasihan Tuhan (Roma 9:15-16), kita tidak akan menikmati hidup ini jika Ia tidak memberikannya pada kita, jika Ia tidak mengasihi kita, maka jadikan doa sebagai sarana untuk mengucap syukur padaNya.

2.    Karna kita memerlukan Tuhan setiap waktu (Matius 6:7-8). Tidak ada satupun orang di dunia yang tidak memerlukan Tuhan. Tanpa campur tangannya hidup kita akan berantakan. Kita memerlukannya setiap waktu dalam setiap aspek kehidupan kita. Yang Ia inginkan adalah datang kepadaNya dalam doa, tidak perlu dengan kata-kata yang panjang dan dirangkai Indah hanya cukup katakan keinginanmu dan ucapan syukurmu karna Ia tahu apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan kita bahkan sebelum kita mengatakannya. Ia hanya ingin anakNya datang kepadaNya.


3.    Karna kita tidak tahu apa yang terjadi ke depan (Matius 26:41). Kita sebagai manusia yang tidak sempurna tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di depan. Maka berdoalah, berjaga-jagalah, minta kepadaNya kekuatan untuk menjalani hidup ini sehingga kita tidak akan jatuh kedalam pencobaan.

Doa jangan dijadikan suatu kewajiban atau kebiasaan tapi jadikanlah doa sebagai kebutuhan yang utama dalam hidup kita. Jadikan doa sebagai kerinduan dan kehausan kita akan berkumpul bersama Allah. Dengan begitu, doa akan menjadi gaya hidup kita. Doa adalah pokok dari gaya hidup orang percaya. Orang yang menjadikan doa sebagai gaya hidupnnya niscaya hidupnya akan semakin dipulihkan.

Doa mempunyai kekuatan besar yang tak dapat ditandingi namun harus dilakukan dengan penuh iman dan sepenuh hati. Itulah sebabnya orang yang memiliki gaya hidup berdoa akan melihat kuasaNya yang ajaib memenuhi kehidupannya.














NCA

Comments

Popular Posts